Picnic in the Pine Forest

HAI dari Taman Wisata Alam Gunung Pancar, Bogor!


Sebenarnya untuk piknik kesini sudah beberapa kali saya lakukan bersama orang tua ketika masih gadis. Tapiii entah kenapa semenjak menikah memang bawaannya pengen piknik-piknik cantik melulu. Kebetulan sekali saya menikah dengan laki-laki yang satu hobi dengan saya, TRAVELING. Yes! 

Nah setelah kami traveling (tepatnya honeymoon) ke Jogja bulan September lalu, kami ketagihan untuk traveling lagi. Tapiii yang jaraknya dekat-dekat saja, yang one day trip gituuu. Akhirnya kami pilih ke Taman Wisata Alam Gunung Pancar di wilayah Bogor.

***
Dengan persiapan seadanya, kami berangkat pagi menggunakan motor. Perjalanan menuju kesana lumayan lancaaar. Maklum kami naik motor jadi bisa selap selip, tapi minusnya begitu sampe Gunung Pancar lumayanlah berasa pegal-pegalnya. Oh iya, rute yang kami pilih adalah melewati Cileungsi ke arah Sentul, menuju ke JungleLand (Kawasan Sentul Nirwana). Begitu ketemu pintu masuknya, kami belok kanan daaan setelah itu bisa ikuti papan penunjuknya.

Singkat cerita, kami sudah memasuki kawasan Gunung Pancar, dengan membayar Rp 15.000 untuk tiket masuk 2 orang dan 1 kendaraan motor. Cukup terjangkau kan?

Di tempat ini tersedia pemandian air panas dan wisata alam sambil berolahraga (hiking, berkemah, berkuda, dan bersepeda). Tapiii, yang bikin Gunung Pancar jadi hits banget adalah hutan pinusnya itu! Keren buat foto!


 
Nah, buat yang berencana melakukan pre-wedding, tempat ini juga bisa dijadikan tempat pre-wed. Suasana yang teduh, nyaman, dan romantis ala Bella dan Edward di film Twilight. Jadi jika ingin merasakan memasuki hutan dengan pepohonan yang tinggi-tinggi seperti yang ada di film Twilight, tidak usah jauh-jauh pergi ke luar negeri :))


Jadi, tertarik untuk mencoba piknik di Gunung Pancar? Buat nambahin foto-foto di social media juga oke loh! Oh iya, jangan lupa membuang sampah yang kalian bawa jika ke tempat ini, supaya kebersihan taman wisata ini tetap terjaga.


Happy traveling!


0 komentar:

Post a Comment

 

Instagram Feed

Lucky Number

Website counter

Quotes

Montage dibuat Bloggif

Meet The Author